Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan pula untuk menata dan mengatur keuangan. Tak perlu repot dan pusing buat mencatat pengeluaran dan pemasukan. Segera download 3 aplikasi ini untuk membantu kamu mengatur keuangan. Yuk simak.

Mengelola dan menata keuangan mungkin kedengarannya serius sekali. Namun hal ini penting sekali untuk kamu pelajari. Mengelola keuangan termasuk salah satu keterampilan dasar dalam hidup (basic life skill) sebagai bekal untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Dan seiring kemajuan teknologi di dunia smartphone kini berbagai aplikasi sudah bisa dimanfaatkan untuk membantu kamu dalam mengelola dan menata keuangan, layaknya seorang asisten pribadi. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Live Expenses

Via Gudang Apk.Org

Layaknya asisten keuangan pribadi kamu, aplikasi ini bisa mencatat dan menghitung pengeluaran harian, mingguan, bulanan hingga tahunan kamu. Tak hanya itu, semua itu didukung oleh lampiran bukti berupa foto bill, kwitansi atau bahan pendukung lainnya.

Kalau kamu yang aktif dalam kegiatan organisasi, aplikasi ini berguna karena semua pengeluaran proyek kegiatan dapat dikelompokkan tersendiri dan dikirim via email ke bagian keuangan/bendara sebagai laporan data keuangan. Praktis bukan?

Baca halaman selanjutnya: Spender…