3. Yonder music

 

PRNews/ hitsss.com
Via PRNews

Sebagai aplikasi streaming musik asal Malaysia, Yonder berikan pengalaman berbeda dan menampung keinginan penggemar dang dut di Indonesia, yang ingin dengarkan lagu kesukaan mereka dari aplikasi.

Bisa dibilang sangat unik, pasalnya dangdut mulai digemari dan saat ini penggemarnya sudah mencapai mancanegara.

Selain itu, Yonder  berkolaborasi dengan musisi terkenal seperti Iwan Fals dengan lagunya Setengah Dewa di remix ulang oleh musisi sekaligus artis, Mos Def atau Yasiin Bey.

 

4. Gempita music

music-streaming-service

Siapa yang tak senang, ada produk streaming musik buatan lokal dan hadir di sekitar kita? Hal tersebut dibaca Telkom Indonesia dengan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia untuk membuat aplikasi streaming musik Gempita.

Menurut Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf. Kehadiran Gempita menjawab keinginan akan streaming musik lokal. Pasalnya, musisi lokal bisa memperkenalkan karya mereka. Tak hanya itu,  informasi yang diberikan pun transparan mulai dari royalti hingga  jumlah pendengar.

Tentu saja, Gempita bukan unggul di musik lokal semata. Biaya berlangganan yang murah menjadi senjata utama dalam menarik pengguna baru – yang umumnya masih menggunakan aplikasi streaming musik dari luar. (AP/NH)