Sebagai Negara kepulauan Indonesia memiliki kekayaan keindahan dan keragaman wisata yang tak terbatas. Di momen Natal dan pergantian tahun ini, Hitsss memilih 4 tempat menarik untuk kamu lakukan jelajah wisata religi yang memberi kedamaian.

Indonesia yang memiliki panorama kekayaan alam dan keindahan tradisi budaya menyimpan pesona destinasi wisata religi untuk rayakan momen Natal dan pergantian tahun.

Setiap destinasi tak hanya sarat keindahan, tapi juga mampu mengingatkan kita akan kebesaran dan pancaran kasih Tuhan, sekaligus kebhinekaan Indonesia yang terjalin sebagai kekuatan persatuan sejak dulu.

Hitsss memilih 4 tempat menarik bagi kamu yang tertarik wisata religi di momen Natal dan penghujung tahun. Yuk simak ulasannya,

1. Gereja Katedral, Jakarta

Via Merdeka.com
Via Merdeka.com

Gereja Katedral Jakarta atau disebut juga Gereja Santa Perawan Maria yang Diangkat ke Surga, merupakan salah satu pusat keramaian Natal di Jakarta. Gereja Katedral Jakarta merupakan gereja yang kaya akan segi historis, hingga desain arsitektur yang bergaya neo- Gotik Eropa.

Dibangun pada abad ke-19, gereja yang menjadi kebanggaan umat Katolik di Indonesia ini, mampu menampung lebih dari tiga ribu umat.

Keistimewaan lain, Gereja Katedral, Jakarta, bersebelahan dengan masjid Istiqlal yang merupakan masjid nasional Indonesia. Hal ini menunjukkan adanya suatu nilai persatuan serta kebhinekaan antar umat beragama di tanah air – yang menjadi salah satu pilar kekuatan bangsa Indonesia.

2. Gereja Ayam (Rumah Doa Bukit Rhema)

Via Zen Rooms
Via Zen Rooms

Rumah Doa Bukit Rhema (Gereja Ayam) terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, terkenal dan populer saat menjadi salah satu lokasi pengambilan film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Inilah salah satu tujuan wisata alternatif bagi kamu yang ingin singgah di Yogyakarta pada momen Natal atau merayakan pergantian tahun.

Bangunan “Gereja Ayam” berdiri di area yang sangat strategis di salah satu punggung Bukit Menoreh. Jika dilihat dari udara, bangunan itu – bukan seperti ayam – melainkan burung raksasa yang sedang berada di tengah hutan. Di sekitarnya masih terdapat pepohonan yang rindang dan belukar yang cukup banyak sehingga membuat lingkungan sekitarnya tenang dan teduh.

Baca halaman selanjutnya: Gereja Blenduk…