Lagu serta aksi goyang musik Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) yang bikin heboh dan menjadi viral di dunia maya terus meraih popularitas bagi sang penyanyi Piko-Taro serta mendapat penghargaan musik bergengsi. Simak ulasannya.

Lagu dengan judul Pen Pineapple Apple Pen (PPAP) disertai goyang heboh dari sang penyanyi Piko-Taro saat ini masih menjadi viral dan bahan perbincangan di seluruh dunia. Video goyang PPAP sejak dirilis Agustus 2016 lalu, sudah ditonton lebih dari 200 juta kali dan masih akan tetap terus bertambah.

Ada banyak fakta baru yang menarik di balik kesuksesan goyang PPAP itu? Hitsss merangkumnya untuk kamu. Yuk simak ulasannya?

1. Masuk Guinness World Records

Via Kontak perkasa Futures Blog
Via Kontak perkasa Futures Blog

Lagu Pen Pineapple Apple Pen (PPAP), pada Oktober 2016 lalu, menjadi lagu terpendek yang masuk tangga lagu musik paling populer di dunia Billboard Hot 100 Amerika Serikat.

Lagu PPAP yang masuk tangga lagu single terlaris dunia di urutan 77 itu, hanya berdurasi 45 detik. Lagu ini mengalahkan Little Boxes yang dilantunkan Band The Womentalk pada 1964 dengan durasi 62 detik. Atas prestasinya itu, Guinness World Records pun mencatatnya.

2. Penyanyi Jepang pertama yang masuk Billboard Amerika Serikat

Via Kix Country
Via Kix Country

Piko-Taro yang bernama asli Kazuhiko Kosaka sang penyanyi dan penulis lagu PPAP menjadi penyanyi Jepang pertama sejak 1990 yang masuk dalam Billboard Amerika Serikat.

Kini dia menandatangani kontrak dengan pihak Sony CNR Musik serta Time Records untuk mendistribusikan karya-karya lagu Piko-Taro.

Baca halaman selanjutnya: Biaya pembuatan video goyang PPAP yang murah namun populer…