Tahun baru, semangat baru. Bagi kamu yang ingin kariermu melesat dan bersinar di 2017, saatnya menerapkan langkah strategis dengan 4 trik cerdas berikut ini. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

Dalam setiap aspek kehidupan, kamu tentu menginginkan kesuksesan. termasuk dalam urusan karier. Untuk meraih keberhasilan karier tidak mudah, dibutuhkan perencanaan yang lengkap, target yang terukur serta motivasi dan  kepercayaan diri yang kuat.

Di luar itu, ada 4 langkah strategis pula yang perlu kamu lakukan dan siap memandu kamu untuk mewujudkan keberhasilan di masa depan. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Petakan perkembangan tren terkini

Via Td.Org
Via Td.Org

 

Saat ini perkembangan dan perubahan dunia berlangsung dalam dinamika yang cepat. Untuk itu buka wawasan dan pemikiran kamu seluas mungkin.

Cari tahu perubahan apa yang tengah berlangsung baik dalam dunia ekonomi, politik, sosial hingga teknologi yang dapat berpengaruh pada perkembangan dunia usaha atau bisnis di tanah air.

Pahami pula apa dampaknya pada perusahaan tempat kamu bekerja? Apa pengaruhnya pada perkembangan karier kamu sendiri di masa depan. Semua itu membuat kamu terlatih membaca situasi terkini, sekaligus mampu berpikir alternatif dan mencari solusi di masa depan.

Untuk itu, manfaatkan jaringan koneksi strategis kamu, datanglah ke seminar-seminar populer untuk menyerap pengetahuan baru dan tren terkini. Pekalah terhadap situasi terkini dan selalu jeli melihat peluang yang tersedia.

2. Analisa kinerja dan performa kerja

Via Whateverjeez
Via Whateverjeez

Mereka yang gagal dalam mengembangkan kariernya ialah mereka yang malas mengelola pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki baik soft skill maupun hard skill – tentunya dapat memengaruhi karier kamu.

Untuk itu, di momen awal tahun ini lakukan analisa kinerja dan performa kerja. Jangan malas untuk mengasah kemampuan kamu. Pelajari hal-hal baru yang dapat mendukung karier dan jangan lupa kenali pula berbagai potensi yang menghambat perkembangan kariermu.

Baca halaman selanjutnya: Buat peta kesuksesan…