Suasana meriah mewarnai acara YouTube FanFest Indonesia 2016. Sekitar 3.800 penonton larut dalam event tahunan itu. Tiket pun langsung habis hanya dalam tempo satu jam. Rangkaian acaranya memang bikin heboh. Apa saja? Berikut 5 hal seru dari YouTube FanFest 2016 ini.

Festival tahunan bagi para Youtuber ini, sukses digelar untuk kedua kalinya di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta, pada 21 hingga 23 Oktober 2016 lalu.  Berkolaborasi dengan NYX Professional Makeup, Samsung Galaxy A dan Gandaria City.

Dave Powell, Director YouTube Asia Pacific Online Partnerships mengatakan, acara ini kembali digelar melihat pertumbuhan kreator dan konten yang diunggah dari Indonesia, meningkat hingga170% dari tahun lalu.

Acara yang memiliki tagar #YTFFID ini, dimeriahkan total 50 penampilan, terdiri dari para YouTuber terkenal Indonesia dan mancanegara. Beberapa dari mereka, Aulion, Bayu Skak, Cameo Project, Chandra Liow, Edho Zell, Eka Gustiwana, Han Yoo Ra, Lastday Production, Reza Oktovian, Skinny Indonesian 24, Young Lex, Tanner Patrick dan Wengie.

Dari keseluruhan rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari, event live show yang paling ditunggu pengunjung untuk menyaksikan aksi YouTuber favoritnya di atas pentas. Apa saja kejutan seru yang ada di #YTFFID 2016? Yuk simak.

1. Menghadirkan 2 kreator internasional

Via Twitter.com
Via Twitter.com

YouTube FanFest 2016 turut dimeriahkan penampilan dari Tanner Patrick, YouTuber dari Amerika Serikat dengan lebih dari 1 juta subscriber, dan Wengie, YouTuber Australia yang memiliki hampir 4 juta subscriber.

Terkenal dengan suara merdunya, Tanner Patrick menyanyikan “Merry Go Round” dan “Satellites” untuk memeriahkan live show ini.

Tak lupa YouTuber Wengie yang ahli dalam tutorial makeup, ia hadir di atas panggung dengan talenta dan pesonanya.

Baca halaman selanjutnya: Reza Oktovian peluk penonton….