Menyelesaikan tugas dengan tepat waktu, butuh komitmen dan tanggung jawab besar. Bagaimana mewujudkannya? Berikut 6 langkah yang dapat kamu lakukan.

Beban atau tekanan masalah pekerjaan selalu kerap dialami oleh karyawan atau pekerja.  Banyaknya jumlah pekerjaan, ditambah adanya tekanan karena beban kerja yang tinggi tentunya kalau tak disiasati dengan tepat dapat memicu stres. Lebih dari itu, dapat membuat seseorang malah menjadi putus asa dan menyerah. Bagaimana mengatasinya?

Berikut ini 6 tip agar kamu bisa mewujudkan target kerja, tanpa merasa tertekan dan tetap santai. Apa saja? Yuk simak.

 

1. Membuat jadwal

by pexels.com
by pexels.com

Pastikan semua tugas terjadwal dengan baik. Tulis hal yang harus dilakukan, susun dan sesuaikan mana yang lebih prioritas serta mendesak dan pastikan membawa dampak positif untuk bidang kerja kamu.

Selanjutnya, jalankan secara tepat waktu, dengan penuh komitmen dan tanggung jawab. atur dan kelola energi kamu dengan baik serta tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal yang kurang bermanfaat.

2. Selalu bersyukur untuk segala kondisi

pexels-photo-30252Pentingnya menciptakan rasa syukur dalam segala kondisi. Saat di luar sana, masih banyak anak muda yang kurang beruntung mendapat pekerjaan, kamu sudah berkarya.

Hal ini tentu dapat mendorong tumbuhnya rasa nyaman dan membuat kamu tak mengeluh pada saat mengerjakan suatu tugas sekalipun itu berat.

Baca halaman berikutnya: Ingat tujuan ingat target…