Siapa yang menyangka kalau suara klakson yang dikeluarkan bus besar saat melintas menjadi viral, bahkan trending topic di mancanegara. Lalu seperti apa kehebohan ‘Om telolet om’ di berbagai belahan dunia? Yuk, simak.

“Om telolet om” adalah teriakan anak-anak di pinggir jalan sebuah desa di Jepara, Jawa Tengah, saat bus besar melintas dengan harapan supir akan membunyikan klakson yang unik dengan suara “Telolet telolet…,”.

Fenomena ini mendadak jadi populer setelah berbagai DJ terkenal dunia, seperti DJ Snake, Zedd, Martin Garrix, Dillon Francis dan Marshmello menuliskan “om telolet om” di akun instagram dan twitter mereka.

Yang menjadi unik dalam fenomena “om telolet om” adalah ketika anak-anak meminta supir membunyikan klakson dengan lambaian tangan dan berteriak “om telolet om” akan terlihat ekspresi kegembiraan tersendiri ketika berhasil, namun jika suara yang dikeluarkan tidak “telolet” maka mereka akan menyorakinya dengan rasa kecewa dan kesal.

Berikut Hitsss merangkum untuk kamu beberapa video seru “om telolet om” paling menarik di berbagai belahan dunia. Penasaran seperti apa? Yuk tonton bareng-bareng.

Om telolet om versi pesawat

Jika biasanya meneriaki “om telolet om” di pinggir jalan bus yang lewat, sosok yang satu ini melakukan aksi berbeda. Ia meneriaki pesawat yang sedang melintas di atas awan.

“om telolet om” sudah sampai Jepang

Tidak mau kalah dengan anak-anak muda di Indonesia, wanita cantik asal Negeri Sakura ini juga ikutan demam virus “om telolet om”.

Baca halaman berikutnya: “om telolet om” versi boyband korea selatan…