Di era kemajuan teknologi informasi saat ini, jangan sia-siakan hobi dan keterampilanmu. Ayo manfaatkan secara produktif untuk menghasilkan uang. Berikut ini, Hitsss akan berbagi 6 situs yang bisa menyalurkan hobi, sekaligus menambah pundi-pundi uangmu. Yuk, simak.

Melakukan hobi yang kamu gemari pasti akan menyenangkan. Terlebih jika hobi tersebut mampu menghasilkan uang.  Berikut  6 situs yang dapat dimanfaatkan kamu, untuk menyalurkan hobi sekaligus mendulang keuntungan. Apa saja? Yuk simak.

1. Fotolia.com dan iStockphoto.com

Via Istockphoto.com
Via Istockphoto.com

Di fotolia.com, kamu bisa menunjukkan hasil jepretanmu di akhir pekan ke seluruh pembeli foto di dunia. Di sini kamu bisa menjual atau hanya sekadar memamerkan saja foto-foto hasil karyamu.

Kalau foto terjual, kamu akan mendapatkan royalti sebesar 20 hingga 60% dari penjualan. Adapun harga foto bisa kamu tetapkan sendiri.

Semakin banyak yang membeli fotomu, harganya bisa semakin tinggi. Kalau kamu hanya memamerkan fotomu, kamu akan mendapar komisi sebesar 0,25 dolar per foto yang diunduh.

Sementara di situs iStockphoto.com, kamu  bisa mendapatkan komisi sebesar 15% dari setiap foto yang diunduh. Bahkan kalau kamu menjadi exclusive contributor, komisimu bisa mencapai 45%.

2. Wattpad.com dan Storial.co

Via wattpad.com
Via Wattpad.com

Di Wattpad.com dan Storial.co kamu juga bisa jadi penulis yang sesungguhnya. Jika naskahmu ditolak penerbit, itu artinya kamu masih harus belajar lagi. Tapi tak perlu berkecil hati, naskahmu tetap bisa sampai di tangan pembaca melalui situs Wattpad.com dan Storial.com.

Keduanya adalah wadah bagi para penulis yang ingin karyanya dibaca masyarakat luas. Bedanya yang Wattpad buatan luar negeri dan Storial karya anak bangsa. Menariknya, di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan pembaca yang memberikan kritik dan sarannya untuk meningkatkan kualitas tulisanmu.

Baca halaman selanjutnya: Ratemydrawings.com…