Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kirimkan 6 startup untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi tingkat dunia “Startup Istanbul 2016”. Bertarung dengan 489 Startup terbaik dari Eropa dan Asia serta memperebutkan hadiah uang dan peluang meraih jejaring  bisnis dan investasi global. 

Enam startup digital dari Indonesia dipersiapkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat dunia “Startup Istanbul 2016”, yang diadakan pada 6 hingga 10 Oktober 2016, di Istanbul, Turki. Mereka akan berlaga dengan 489 startup terbaik asal negara di kawasan Eropa dan Asia, untuk memperebutkan hadiah uang serta peluang meraih jejaring bisnis dan investasi global.

Keenam startup tersebut yaitu, Urbanhire situs pencarian lowongan kerja dan pengembangan karier,  Kostoom platform untuk custom clothing, KlikTukang aplikasi perantara jasa reparasi dengan konsumen, Kitabisa.com situs fundraising, Hangout Deals ecommerce yang menjual barang diskon dan Cubeacon aplikasi untuk membantu pebisnis berpromosi.

Selain mengikuti kompetisi, keenam startup wakil indonesia itu mendapatkan kesempatan besar untuk bertatap muka langsung dan membangun jejaring bisnis dengan para founder, angel investor, eksekutif dan pemodal ventura dari kawasan Eropa dan Asia.

“Bekraf memberikan peluang bagi startup lokal untuk tampil di panggung startup dunia. Saya berharap, dengan ikut dalam kompetisi ini, pelaku ekonomi kreatif Indonesia mampu beradaptasi ke dalam ekosistem startup dunia dan membawa Indonesia di kancah internasional,” jelas Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Via Wartakota.tribunnews.com
Via Wartakota.tribunnews.com

Dalam ajang kompetisi global “Startup Istanbul 2015” lalu, Indonesia sebelumnya sukses meraih juara kedua, melalui IGrow startup yang fokus pada investasi di sektor pertanian. Diharapkan dalam ajang kompetisi di 2016 kali ini, wakil Indonesia akan sukses meraih yang terbaik.

Baca halaman selanjutnya: Konferensi internasional…