Sukses selalu meninggalkan jejak. Begitupula dalam bisnis. Pengusaha sukses  tentu memiliki karakter khas, yang bisa dikenali dari bakat serta potensinya. Berikut 6 tanda yang bisa menunjukkan, apa kamu berbakat menjadi wirausahawan sukses atau tidak?

Menjadi pebisnis sukses bukan perkara yang mudah, banyak bekal yang harus disiapkan untuk membuat bisnis tersebut terus berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sebelum memutuskan untuk membuka bisnis dan menjadi entrepreneur, alangkah baiknya kamu mengenal lebih jauh potensi diri kamu. Adakah kamu memiliki karakter atau ciri-ciri seorang wirausahawan sukses?  Apa saja? Berikut ulasannya.

 1. Mempunyai mimpi yang besar

via linkedIn.com
via linkedIn.com

Jika kamu sering dibayangi oleh mimpi besar, cita-cita yang tinggi, serta visi dan misi yang kuat, maka akan timbul dalam jiwa kamu benih-benih entrepreneur.

Seorang yang berpotensi menjadi pengusaha sukses sering membayangkan hal-hal besar yang menyangkut tentang bisnis. Merasa yakin bahwa impian dan ide tersebut adalah sesuatu yang realistik, meskipun saat ini belum terwujud.

2. Senang berorganisasi

000008002627largeJika kamu senang berorganisasi itu artinya kamu orang yang senang bergaul, luwes dan memiliki jaringan luas serta ingin memahami lebih banyak ilmu dari berbagai macam sumber.

Senang berorganisasi juga membuat kamu mempunyai jiwa kepemimpinan (leadership) – yang merupakan salah satu elemen utama yang dibutuhkan untuk menjadi sosok pengusaha sukses.

Baca halaman berikutnya: Mempunyai pemikiran dan ide yang berbeda…