Kedua asosiasi venture capital ini bekerja sama membentuk ASEAN Venture Council, untuk bangun kekuatan startup dan ekosistem finansial di Indonesia.

Singapore Venture Capital & Private Equity Association (SVCA) atau Asosiasi Venture Capital Singapura dan Asosiasi Modal Ventura Untuk Startup Indonesia (Amvesindo) baru saja mengumumkan kerja sama mereka dalam rangka membentuk asosiasi venture capital, untuk kawasan ASEAN, Selasa (30/8/2016) lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima Hitsss, dengan penandatanganan ini, nantinya kedua asosiasi venture capital asal Singapura dan Indonesia ini, bergabung dalam suatu asosiasi yang dinamakan ASEAN Venture Council.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini juga dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko ‘Jokowi’ Widodo, bertempat di acara Indonesia Fintech Expo and Conference 2016.

Dengan MoU tersebut, maka SVCA dan Amvesindo akan berkolaborasi satu sama lain untuk kemajuan, mendukung dan promosikan wirausahaan dan ekosistem finansial di regional ASEAN.

Baca halaman selanjutnya: Dukung venture capital dan startup di ASEAN…