3. Manfaatkan pengalaman serta wawasan pekerja senior

Via Virala
Via Virala

Dunia startup tak hanya diisi dan didominasi oleh kaum muda. Saat startup mulai berjalan meniti sukses, para pekerja senior dengan jejak rekam berkualitas dan strategis tentu akan masuk dan memperkuat lini bisnis yang ada.

Pada titik inilah, kamu bisa belajar banyak dari pengalaman dan keterampilan mereka selama ini. Manfaatkan pula jaringan strategis mereka untuk dapat meraih ilmu dan peluang kerja di masa depan.

4. Startup kemungkinan gagal atau menutup bisnis

Via Startupbisnis.com
Via Startupbisnis.com

Sebelum terjun ke dunia startup, satu hal yang utama perlu kamu garis bawahi yaitu kemungkinan bisnis yang ditekuni ini gagal. Dari berbagai studi, hampir 90 persen bisnis rintisan gagal di tahap-tahap awal. Intinya persiapkan selalu mental kamu.

Untuk itu, bekerja di startup harus kamu jadikan sebagai bekal, batu loncatan atau bagian dari jejak rekam perjalanan karier kamu di masa depan.

Semua pengetahuan dan ide-ide bisnis yang dikembangkan – selama kamu di dunia startup – tentunya akan tetap berguna dan bermanfaat di masa depan. Sepanjang kamu bisa mengolah dan mengasahnya kembali dengan talenta serta daya kreasi kamu.

Baca halaman selanjutnya: Asah terus “gergaji” pengetahuan kamu…