Mendapat bos atau atasan yang memberi semangat dan membangkitkan kepercayaan diri, tentu menyenangkan. Bagaimana sebaliknya? Mendapat bos menyebalkan? Jangan putus asa, hadapi dengan 3 trik jitu ini.

Dalam perjalanan karier atau bisnis mendapatkan bos atau atasan yang hebat tentu beruntung. Pasalnya, kamu akan mendapat sosok teman, guru dan pembimbing yang menjadi sumber inspirasi.

Bagaimana sebaliknya? Mendapat bos yang menyebalkan cenderung membuat kita marah, sedih, frustasi dan bahkan mungkin stres.

Sosok bos atau atasan seperti itu cenderung membawa energi negatif dan tak mengapresiasi serta memberikan penghargaan pada bawahan.

Bagaimana mengatasinya? Ikuti 4 trik jitu ini. Yuk, simak lebih jauh.

1. Jangan pasrah

Via Wolipop
Via Wolipop

Dalam dunia kerja, kamu memang tak bisa memilih bos atau bawahan. Namun tentunya kamu bisa mengelola tindakan atau langkah tepat yang dapat diambil.

Mendapat bos atau atasan yang menyebalkan, itu memang satu fakta yang tak bisa dihindari. Namun prinsip terpenting yang harus kamu pegang adalah, kamu jangan pasrah begitu saja. Jangan mau jadi korban.

Karier kamu terlalu berharga untuk dibiarkan dirusak oleh bos atau atasan kamu. Untuk itu, hadapi dengan tenang, cari penyebabnya, perbaiki diri dan akhiri masalahnya dengan baik.

Baca halaman berikutnya: Pelajari dan evaluasi diri…