Beberapa startup di dunia hadir dengan ide unik  dan inovatif. Tak hanya mampu memberi nilai tambah pada kehidupan, tapi juga keberadaan mereka bisa jadi yang pertama dan satu-satunya. Penasaran? Berikut ulasannya.

Pada umumnya orang mendirikan startup dilandasi keinginan untuk mengatasi masalah yang kerap ditemui sehari-hari.

Seperti halnya lahirnya jasa ojek online Gojek, Grab atau pun Uber. Kehadiran mereka sangat membantu masyarakat yang membutuhkan kecepatan dan kepraktisan trasnportasi di kota-kota besar.

Mendirikan dan mengembangkan startup memang butuh trik dan strategi tersendiri. Salah satunya dengan berangkat dari kejelian ide serta inovasi baru yang unik – yang  bahkan belum terlintas di pikiran sebagian orang.

Berikut ini, ada beberapa startup dengan ide dan inovasi unik yang bisa menjadi inspirasi kamu para pebisnis dan pegiat startup. Yuk simak.

1. Pembantu.com

pembantuStartup lokal yang dibuka pada 2013 ini, menyediakan jasa asisten rumah tangga berkualitas, mulai dari pembantu, baby sitter, perawat lansia, tukang kebun hingga sopir.

Aplikasi jasa ini diciptakan untuk membantu masyarakat yang ingin mencari pembantu rumah tangga yang berkualitas serta sesuai harapan dan keinginan kita.

Para konsumen tak perlu khawatir, karena penyedia jasa ini diverifikasi dengan sistem keamanan yang ketat,  sehingga bertransaksi dipastikan aman.

Seluruh data dan informasi diri pekerja dapat diakses, seperti foto, keterangan umur, pengalaman kerja, tingkat keahlian, gaji, suku asal, agama, tinggi dan berat badan hingga catatan kepolisian, keterangan dokter, dan referensi dari majikan sebelumnya. Alhasil tentunya sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan asisten rumah tangga handal dan berkualitas.

2. JDMorning

via google.com
via google

Startup asal Jepang ini menyediakan jasa yang unik yaitu, menawarkan jasa panggilan bangun pagi lewat telepon. Atau, pengguna juga bisa meminta diingatkan jadwal di waktu-waktu khusus.

Pada dasarnya, layanan ini mirip dengan jasa panggilan bangun pagi di hotel. Uniknya, bukan petugas hotel yang menelepon, tapi perempuan-perempuan yang masih bersekolah di bangku SMA.

Target mereka adalah mereka yang kesulitan bangun pagi untuk kembali bekerja. Bisa juga mereka yang memiliki jadwal kerja padat atau ada janji khusus yang sangat penting.

Baca halaman berikutnya: Bistip…

Comments

  1. Terima kasih sudah membuat review, link nya bagus2.

    Siapa tahu Anda tertarik memasukan britishenglishclass.com Britishenglishclass.com adalah market place online learning. Kelasnya adalah private dan yang diberikan adalah live interaction sesi. Ini adalah sebuah start-up yang memang kita bangun untuk murid bisa memperoleh guru terbaik dari lokasi manapun seluruh Indonesia dan guru bisa semakin banyak mengajar.

    Kita adalah start-up asli Indonesia yang terus berkembang. Sejauh ini kita telah memiliki lebih dari 100 guru dan menyediakan 3 jenis bahasa asing.

    Sekiranya Mas Ganjar memerlukan info lebih lanjut silahkan hubungi kita di 082110009343

    Terima Kasih,

    Salam Sukses.