Tak semudah membalikkan telapak tangan, itulah jejak perjalanan karier Chelsea Islan dalam meraih sukses. Selebriti kelahiran Washington, D.C ini, menjalaninya dengan keteguhan dan ketekunan. Baginya, masa muda masa berkarya mewujudkan mimpi. Pada Hitsss ia berbagai kisah. Yuk, simak.

Nama Chelsea Islan terus bersinar di dunia perfilman Indonesia, berbagai penghargaan pun telah diraihnya. Salah satunya yang bergengsi yaitu, Pemeran Utama Wanita Terpuji pada Festival Film Bandung 2016 serta Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2015.

Perempuan kelahiran 2 Juni 1995 ini, memiliki bakat seni peran dan telah ditekuninya sejak kecil, saat duduk di bangku SMP, dengan mengikuti kegiatan dan pentas seni olah peran atau teater di sekolahnya.

Aktris muda berusia 21 tahun ini, mendapatkan tawaran bermain film layar lebar pertamanya, Refrain, tahun 2013. Sukses dari satu film, ia pun terus dipercaya membintangi berbagai peran dalam dunia layar lebar. Tak kurang dari 10 judul film telah dijalaninya.

Dalam kiprahnya selama ini, film Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar yang terus memotivasinya untuk berkarya. “Saat main film itu energinya Merry Riana seakan-akan ada di dalam aku, energi suksesnya membuat aku harus termotivasi, harus struggle, harus berjuang untuk hidup,” ungkap Chelsea.

Momen peran lainnya yang menantang yaitu saat perjuangannya mendapatkan peran Diana untuk film Di Balik 98, yang harus melalui dua kali penolakan casting. Tapi ternyata Chelsea tak menyerah, dengan kegigihannya, pada casting ketiga kalinya ia mendapatkan peran itu.

Via http://sidomi.com
Via http://sidomi.com

Usai mendapatkan peran tersebut, keesokan harinya ia langsung dipersiapkan secara mental dan fisik untuk menjadi sosok Diana selama tiga bulan. Seperti, menghitamkan badan, latihan fisik, dan latihan reading, yang tidak hanya duduk baca naskah, tapi disuruh lari mengelilingi Gelora Bung Karno (GBK) sebanyak 10 putaran sambil meneriaki naskah tersebut.

Kenyataannya film itu berbuah manis. Lewat film “Dibalik 98” itulah namanya kian bersinar dan menduduki tangga teratas perfilman Indonesia. Ia sukses menjadi pemeran wanita terbaik serta pemeran wanita terpuji dalam berbagai ajang festival film di tanah air.

Baca halaman selanjutnya: Kisah dibalik tagar #SenimanMudaBerkarya….