“Seedstar World 2016” sukses digelar, startup Kostoom terpilih mewakili Indonesia menyisihkan sembilan finalis lainnya. Seperti apa keseruan dan perjalanan Kostoom dalam meniti sukses menjadi pemenang. 

“Seedstars World 2016”, ajang kompetisi global bagi startup yang berada pada tahap awal di negara berkembang, sukses digelar. Dalam acara yang diadakan di Co-Working Space Conclave, Sabtu 10 september 2016 lalu, sembilan startup yang lolos menjadi finalis yaitu, Konsaato, Sevva, Shinta VR, Blumbang Reksa, Appskep, Taptopick, Akomoo, Kostoom dan Bukapintu, bertarung dalam dua babak pitching, memperebutkan yang terbaik.

Para startup ini melakukan pitching di hadapan para dewan juri kompeten yang terdiri dari Alamanda Shantika, Vice President GO-JEK; Sanny Gadafi, Co-founder 8villages; Dondi Hananto, Founder Kinara; Andreas Senjaya, CEO Badr Interative; Rama Mamuaya, Founder and CEO Daily Social dan Usman Khan Lodhi, Head Digital Strategy and Invesment Indosat Ooredoo.

Dalam dua sesi pitching, semua peserta tak hanya memaparkan kekuatan ide dan inovasi layanan produk, tapi juga harus mempresentasikan model bisnis serta monetisasi. Hal ini penting karena salah satu tujuan utama berbisnis adalah pertumbuhan serta butuh adanya keberlangsungan hidup.

Baca halaman selanjutnya: Startup Kostoom menjadi pemenang…