Bagi kamu pencinta film Indonesia, jelang akhir tahun 2016, nikmati dua film komedi unggulan karya Raditya Dika “Hangout” dan Ernest Prakasa “Cek Toko Sebelah”. Seperti apa keseruannya? Yuk simak ulasannya.

Di penghujung tahun 2016, ada beberapa film komedi yang siap menghibur para pencinta film  di tanah Air. Tak hanya dari mancanegara, tapi juga film karya anak bangsa yaitu, Hangout karya Raditya Dika dan Cek Toko Sebelah karya Ernest Prakasa.

Sosok Raditya Dika dan Ernest Prakasa keduanya dikenal sebagai Comic (comedian stand up) terkenal, yang kini mulai merambah di ranah sinematografi  menjadi aktor, penulis sekaligus sutradara film layar lebar.

Ada banyak keseruan dari kedua film komedi Indonesia itu. Pasalnya, selain di film tersebut mampu menghadirkan para Comic, aktor dan aktris ternama di Indonesia, juga menampilkan kepiawaian akting, kekuatan skenario film serta ide cemerlang dari dua sutradara muda berbakat Raditya Dika dan Ernest Prakasa.

Film yang rencana rilis di seluruh bioskop Indonesia pada 28 Desember 2016 ini, tak pelak mampu menghibur, menghilangkan stres dan tentunya bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal (awas saat nonton jangan sendirian, nanti kamu malah ditertawakan sama mbak-mbak di dalam bioskop).

Berikut ini ulasan singkat dari dua film unggulan komedi Indonesia jelang akhir tahun. Yuk simak bareng-bareng.

1. Hangout karya Raditya Dika

Via Palingbaru.com
Via Palingbaru.com

Selama beberapa tahun terakhir, Raditya Dika serius menggeluti bidang perfilman. Tak hanya sebagai pemain, Dika – sapaan akrabnya – juga secara berkelanjutan menulis skenario dan mensutradarai berbagai film.

Di 2016 ini, Dika kembali dengan karya baru lewat film Hangout dimana dia merangkap tiga peran sekaligus, yakni sutradara, penulis skenario dan pemain.

Merangkap beberapa peran di film baru itu, tentu tak mudah. Butuh stamina tinggi dan kestabilan emosi. Kendati demikian, Dika mengaku menjalaninya dengan enjoy.

Film ‘Hangout’ yang diproduksi Rapi Films menampilkan gaya yang berbeda dibandingkan dengan film-film Raditya Dika sebelumnya, Cinta Brontosaurus, Single dan Koala Kumal yang meraih sukses dalam balutan komedi.

Film Hangout tidak saja bernuansa komedi, kali ini Raditya menambahkan bumbu thriller. Alhasil,  filmnya selain mampu mengundang gelak – tawa juga akan kian menarik dan menegangkan, karena jalan ceritanya mengandung misteri pembunuhan.

Film ini bercerita tentang sembilan public figure yaitu Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Titi Kamal, Gading Marten, Soleh Solihun, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak dan Mathias Muchus yang mendapat undangan dari sosok misterius ke sebuah pulau.

Semua berubah ketika satu demi satu artis yang datang ke pulau tersebut, tewas diracun dan mereka pun – layaknya seorang detektif –  harus mencari tahu siapa dalang di balik kejadian tersebut?

Baca halaman selanjutnya: Cek Toko Sebelah Karya Ernest Prakasa…