3. Perluas jaringan

Via Detak.co
Via Detak.co

Jaringan strategis bisnis itu perlu. Kamu tidak akan sukses bila kamu hanya berjalan sendiri. Mulailah dengan berbincang-bincang dengan sesama fashion blogger. Bahkan kamu bisa mempromosikan blog mereka di blog kamu. Ini akan membangun ikatan di antara kalian.

Tidak hanya itu, perluas juga jaringan kamu dengan para desainer atau pemilik brand-brand fashion ternama. Begitupula pengusaha, selebriti atau eksekutif yang terjun di dunia fashion. Semua itu tentu akan memperkaya wawasan dan pengetahuan sekaligus membuka jalan bagi arah pengembangan bisnis baru.

4. Buatlah artikel yang menarik

Via Paseban.com
Via Paseban.com

Sebagai seorang fashion blogger kamu harus mengerti kekuatan blogging terletak pada kualitas konten.

Buat selalu artikel berkualitas dengan pemilihan tema dan tampilan foto menarik. Lakukan update setiap harinya.  Hal ini berguna agar pengunjung tidak merasa bosan.

Ingatlah, semakin bagus konten yang dimiliki sebuah blog, maka semakin tinggi nilai blog tersebut.

Yakinkan diri kamu, bahwa setiap orang yang berkunjung ke blog kamu dan membaca artikel yang ada di sana, akan pergi membawa pengetahuan baru yang menarik dan bermanfaat buat mereka.

6. Bekerjasama dengan merk tertentu

Via Hot.Duniabisnis.com
Via Hot.Duniabisnis.com

Bila blog kamu sudah memiliki pengunjung yang banyak, kamu bisa menawarkan blog kamu ke perusahaan atau merk-merk tertentu untuk membangun kemitraan srategis.

Namun tentunya yang harus dipahami dalam mengembangkan blog fashion kamu, tentunya konsisten dengan posisi segmen yang kamu bidik. Misalnya saja terkait level merek yang dipakai. Jangan menerima semua merek untuk dipromosikan. Harus pilih yang sesuai dengan konten blog Anda.

Jika bermain brand level medium, tentu harus konsisten untuk tidak masuk di level yang high medium. Jadi jelas posisi dan target pembaca yang dibidik kamu di mana. (NA/NH)