Salah satu kunci kesuksesan membangun startup baru adalah mampu menciptakan produk atau layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan atau kerap disebut product market fit. Bagaimana mewujudkannya? Simak ulasannya.

Setelah menghabiskan banyak waktu, tenaga, pikiran dan tentu modal yang mungkin tak sedikit untuk mengembangkan produk dari suatu startup, siapapun tentu menginginkan kesuksesan dari apa yang telah diperjuangkan.

Product market fit dapat membuat peluang kesuksesan startup-mu kian terbuka lebar. Istilah yang pertama kali didefinisikan oleh entrepreneur yang juga investor sukses, Marc Andreessen ini, berfokus pada target pasar yang dituju dan bagaimana produk tersebut mampu memenuhi kebutuhan serta menjawab kepuasan pasar.

Sangat perlu untuk memperhatikan pasar karena pada faktanya, sebagian besar entrepreneur yang gagal, mereka kurang atau bahkan tidak memperhatikan pangsa pasar dan apa yang dibutuhkan pasar.

Intinya, kamu perlu untuk mengetahui apa produk dari startup-mu telah mampu memenuhi product market fit guna meraih kesuksesan. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu coba.

Baca halaman selanjutnya: Waktu yang tepat menghasilkan hasil yang baik…