Di era serba kompetitif ini, seseorang dituntut bekerja lebih cepat, efektif dengan hasil prima. To-do list mencegah kita melupakan tugas penting dan membantu menentukan prioritas.  Berikut tip jitu membuat to – do list sukses. Yuk simak.

Membuat to-do list memang sangat membantu sebagai reminder.  Adanya jadwal kegiatan penting yang tersusun rapi dengan skala prioritas pekerjaan, tentu bermanfaat bagi penyelesaian tugas dengan efektif, tepat waktu dan hasil prima.

To-do list akan membuat seseorang lebih terstruktur dalam menjalankan aktifitasnya, terlebih kamu si “sibuk” yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat to-do list yang sukses? Hitsss merangkumnya untuk kamu. Berikut ulasannya.

 1. Mulailah dari sebuah daftar

via reader'sdigest.com
via reader’sdigest.com

Mulailah menuliskan hal-hal yang menjadi prioritas utama selama waktu satu hingga dua hari. Pasalnya, kesalahan yang sering dilakukan dalam membuat to-do list membuat terlalu banyak daftar tugas, mulai dari pekerjaan rumah, tugas kantor, dan sebagainya.

Hal tersebut hanya akan membuat kamu kewalahan menjalankan, bahkan cenderung menghabiskan energi pada tugas yang bukan menjadi skala prioritas.

Baca halaman berikutnya: Jangan lupa menuliskan alokasi waktunya…