Startup teknologi karya anak bangsa banyak yang sukses dan diakui keberadaannya. Berikut lima aplikasi terbaik yang berjaya dan eksis di deretan Google Play. Apa saja? Simak ulasannya.

Dalam beberapa tahun ini, banyak anak muda terpikat mendirikan startup di sektor teknologi informasi. Faktanya, kemampuan anak muda Indonesia dalam membangun dan mengembangkan startup tak diragukan lagi. Indikasinya antara lain terlihat dari pertumbuhan jumlah penguna aplikasi  di Google Play Store.

Jelang akhir 2016, Google Indonesia mengumumkan ada lima aplikasi terbaik karya anak bangsa yang berjaya di Google Play  berdasar dari kriteria jumlah pengunduh (best seller), rating serta pembaharuan dan ide  menarik yang kerap digulirkan selama 2016. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Traveloka

Via Traveloka.com
Via Traveloka.com

Peringkat pertama diduduki aplikasi Traveloka. Aplikasi travelling ini terbukti banyak memberi fitur menarik serta mempermudah para wisatawan. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan perjalanan wisata dengan mudah, memilih hotel dan destinasi yang dikehendaki dengan cepat, praktis dan nyaman.

2. Go-Jek

Via Gojek.com
Via Gojek.com

Go-Jek, merupakan aplikasi paling populer saat ini untuk para pengguna smartphone Android. Aplikasi Go-Jek ini memungkinkan pengguna dengan mudah dan cepat melakukan perjalanan dengan memanfaatkan jasa layanan ojek digital.

Seiring berkembangnya teknologi, Go-Jek pun juga kian mengepakkan sayap menghadirkan  fitur layanan di antaranya Go-Food, Go-Massage, Go-Pulsa, Go-Pay, Go-Tix, Go-Auto, Go-Box, Go-Clean, Go-Med, Go-Car, Go-Mart dan Go-Glam.

Baca halaman selanjutnya: OLX…