Para pemimpin bisnis dan CEO terkenal umumnya adalah penjual hebat. Mereka mampu mempengaruhi para pelanggan untuk menyukai dan membeli produk yang ditawarkan. Berikut 6 jurus rahasia pada saat menjual yang dapat kamu terapkan.

Jika diteliti, hampir semua orang yang sukses dasarnya adalah penjual yang hebat. Mereka adalah pencipta pasar.

Tak hanya sekedar memikirkan keuntungan yang akan didapatkan, mereka dapat mengenali dan memenuhi keinginan atau kebutuhan pelanggan serta memberi keuntungan (manfaat) nyata bagi pelanggan yang membeli.

Intinya, jika kamu bisa menjual dengan baik, kemungkinan besar apapun yang kamu lakukan bisa berhasil. Karenanya jangan heran, bila banyak CEO perusahaan besar berasal dari bagian penjualan dan pemasaran.

Penjualan memang sangat penting, karena produksi tanpa penjualan sama dengan kebangkrutan. Ide yang sangat bagus pun akan masuk tong sampah hanya karena tak berhasil dijual.

Namun yang perlu dipahami, untuk menjual yang efektif, kamu harus memulainya dengan prinsip yang benar yaitu, kamu sukses menjual bila pembeli merasa gembira dengan apa yang dibelinya serta senang dengan dengan keputusannya untuk membeli.

Sehingga dengan demikian pembeli akan percaya pada kamu, menyukai kamu dan bahkan tanpa diminta pun akan merekomendasikan teman-temannya membeli produk dari kamu.

Berikut 6 jurus rahasia sukses saat menjual yang Hitsss rangkum untuk kamu. Yuk simak bareng-bareng.

1. Pastikan calon pelanggan puas dengan apa yang dibeli

Via SegiEmpat
Via SegiEmpat

Sebelum bertemu calon pelanggan, ingat tujuan kamu adalah membuat pelanggan gembira dengan keputusannya untuk membeli dan puas dengan apa yang dibelinya.

Untuk itu, jangan terlalu fokus pada produk kamu, tapi pikirkan secara dalam kesesuaian manfaat nyata, harga serta dampak positif yang didapatkan pelanggan saat membeli produk atau layanan kamu.

2. Ciptakan suasana akrab dan tunjukkan kedekatan dan keramahan

Via UkmSukses.com
Via UkmSukses.com

Saat bertemu pelanggan, ciptakan suasana yang akrab dan nyaman dengan topik pembuka  ringan dan santai. Cari tahu apa yang menjadi minat serta kesukaan calon pelanggan, gunakan itu untuk mencairkan suasana, sekaligus menunjukkan kedekatan dan keramahan dengan pelanggan.

Baca halaman berikutnya: Mengerti dan memahami yang dibutuhkan pelanggan…