Mulai jenuh dengan pekerjaan? Ingin “banting setir” menjadi seorang pengusaha? Kenapa tidak! Namun sebelum melangkah mewujudkan passion kamu, lakukan 4 langkah strategis ini. Apa saja?

Kamu karyawan dan ingin berbisnis? Kamu tak sendirian. Saat ini, mulai banyak orang yang terjun ke dunia bisnis sesuai dengan gairah (passion) mereka.

Bertahun-tahun menjadi karyawan, tentu dilanda kejenuhan. Saatnya mencoba tantangan baru, “banting setir” menjadi seorang wirausahawan sukses.

Namun tentunya, jangan asal melangkah dan melompat saja. Coba evaluasi dan lakukan 4 langkah strategis ini. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Siapkan mental yang kuat

Via Seekers ultimate
Via Seekers ultimate

Sebelum melangkah lebih jauh, yang utama adalah persiapkan mental. Mentalitas kamu harus dibangun layaknya seorang pengusaha tangguh. Apa cirinya? Salah satunya memiliki karakter siap dan berani terhadap risiko terburuk sekalipun dalam dunia bisnis.

Jangan hanya berpikir untung dan yang enak-enak saja, tapi sebaliknya berpikir antisipasi terhadap kegagalan. Hal ini penting, karena bisnis tak selamanya berjalan mulus. Pastinya ada satu momen saat kamu dapat terperosok dan merugi.

Untuk itu, sebagai pengusaha jangan lemah atau lembek dalam menghadapi apapun masalah bisnis kamu. Sebagai pengusaha kamu harus pantang menyerah serta tangguh dalam menghadapi tantangan bisnis.

Baca halaman selanjutnya: Buat rencana bisnis lengkap, detil dan jelas…