Banyak cara untuk menjadi kaya selama kamu menjadi mahasiswa. Yang utama, kamu harus memiliki keyakinan dan optimisme kuat untuk berhasil. Berikut 6 peluang usaha yang dapat kamu lakukan. Apa saja?

Mahasiswa sukses berbisnis, kenapa tidak? Di era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini, kita banyak menyaksikan anak muda di usia belia telah banyak meraih kesuksesan dalam bisnis.

Dan hebatnya beberapa orang tersebut meraih kesuksesannya sambil menjalani kuliah. Dengan kemampuan mengelola waktu disertai tekad yang kuat, baik dari segi pikiran dan mental, membuat mereka mampu meraih kesuksesan dan kekayaan.

Untuk kamu para mahasiswa yang ingin kaya dan memiliki bisnis sendiri, berikut 6 peluang usaha yang dapat kamu lakukan. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Jasa pengetikan cepat

Via Zigg tech
Via Zigg tech

Ini salah satu ladang bisnis yang dapat kamu geluti. Pasalnya, tak semua mahasiswa punya komputer atau laptop. Bagi yang punya, belum tentu mereka juga memiliki waktu untuk menyelesaikan tugas. Para mahasiswa yang dikejar deadline tugas, biasanya mereka membutuhkan jasa pengetikan cepat ini.

Terlebih lagi tugas berbagai makalah dan karya tulis,  tugas akhir skripsi, tesis dan disertasi tentunya sangat membutuhkan jasa ini. Alhasil bisnis ini tentu nggak ada matinya.

2. Jualan buku

Via bisnisukm
Via bisnisukm

Berbisnis buku bagi mahasiswa termasuk memiliki prospek yang cerah. Apalagi kalau lokasi penjualannya sangat strategis di dekat kampus.

Untuk itu strategi suksesnya, lengkapi koleksi buku kamu dengan daftar buku yang tingkat permintaannya di kampus sangat tinggi.

Pajanglah buku semenarik mungkin dan tetapkan harga yang realistis. Di sisi lain, aktif mengikuti bazar buku kampus, seminar dan ragam aktivitas mahasiswa.

Baca halaman selanjutnya: Bisnis laundry…