Kerja tim berkaitan dengan bagaimana seseorang dapat bekerja dengan baik dan bisa saling melengkapi satu sama lain. Untuk itu bagi kamu pelaku startup pahami 3 poin penting ini. Apa saja?

Tak dapat dipungkiri, salah satu kunci sukses sebuah startup yaitu kemampuan membangun iklim kerja tim. Adanya tim kerja yang solid, saling membantu, melengkapi dan mengembangkan diri tentu akan mendorong tim startup untuk bersinergi serta melakukan inovasi demi meraih kemajuan. Mewujudkan kolaborasi itu tentu tak mudah. Berikut 3 poin penting yang harus kamu ketahui. Yuk simak ulasannya.

1. Bekerja dengan orang yang memiliki visi yang sama

Via Geometric Ltd
Via Geometric Ltd

Sebuah startup pada umumnya mencoba menembus pasar yang belum jelas. Meski pada business plan telah dirumuskan cara meraih keuntungan dan pengembangannya, namun hal tersebut belum teruji di dunia nyata. Banyak startup belum bisa menjamin produknya dapat diterima di pasar.

Pada titik ini tentu akan mengalami berbagai tekanan dan hambatan. Namun jika kamu bekerja dengan orang-orang yang memiliki visi serta komitmen yang sama, berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi tentu akan ringan dan tak menjadi beban berat. Kamu akan tetap termotivasi kendati menghadapi masa-masa yang sulit.

Baca halaman berikutnya: Mau bekerja keras…