Bhinneka.com menjalin kerja sama dengan Kredivo untuk memberikan layanan cicilan tanpa kartu kepada pelanggan, dengan opsi waktu tiga dan enam bulan.

Platform ecommerce, Bhinneka.com, baru saja meluncurkan solusi melakukan pembelian online secara cicil. Bekerja sama dengan Kredivo, yang bermitra dengan PT BFI Finance Indonesia TBK, Bhinneka meluncurkan layanan baru sistem cicilan ini, dengan opsi waktu tiga dan enam bulan secara otomatis dan digital, tanpa kartu kredit.

Kredivo sendiri merupakan sebuah produk dari Fin Accel, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keuangan (fintech). Dengan adanya kerja sama antara Kredivo dan Bhinneka, sistem keduanya akan terhubung otomatis untuk seluruh proses. Mulai dari pengajuan aplikasi, persetujuan aplikasi, hingga ke pengiriman barang.

Kehadiran sistem otomatis ini diklaim akan meminimalisasi kesulitan pelanggan dalam berbelanja online selama ini. Sebagai penawaran khusus kepada pelanggan Bhinneka, Kredivo akan mengenakan bunga 2,5 persen tiap bulannya, untuk cicilan tiga dan enam bulan, diklaim jauh lebih rendah dibanding bunga perusahaan multifinance lainnya.

VP Marketing Bhinneka, Lily Suriani, menyatakan harapannya agar produk cicilan tanpa kartu ini, bisa meningkatkan angka transaksi di Bhinneka secara signifikan, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dengan metode pembayaran yang mudah dan nyaman.

Sementara pada kesempatan yang sama, CEO FinAccel, Akshay Garg, mengungkapkan bahwa mereka senang bisa bermitra dengan Bhinneka, untuk merilis produk cicilan tersebut. “Program cicilan adalah produk keuangan yang sangat digemari oleh konsumen Indonesia, tapi sayangnya produk ini baru tersedia untuk pemilik kartu kredit saja yang berjumlah di kisaran 5-6 juta pelanggan,” katanya.

Oleh karena itu, Kredivo memberikan akses ke program cicilan untuk semua orang, dengan atau tanpa kartu kredit. Dan dengan bunga yang diklaim kompetitif, jauh lebih rendah dibanding perusahaan multifinance lainnya di Indonesia.

Sistem kerja Kredivo sendiri layaknya kartu kredit virtual, yaitu, dengan cara memberikan kredit ke penggunanya, yang kemudian bisa digunakan untuk bertransaksi dan harus dibayar kembali dalam satu bulan, tiga bulan, atau enam bulan.

Sebagai tahap awal, Kredivo hanya baru menyediakan layanan ini untuk pelanggan yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. Nantinya Kredivo akan terus dikembangkan dengan menambah opsi cicilan hingga 12 bulan pada akhir tahun ini, dan akan mengembangkan domisili pelanggan Kredivo hingga ke beberapa kota lain di Indonesia. (CM/DI)