Startup kamu mandek dan tak berkembang? Coba analisa situasi secara positif dan selesaikan masalah secara cerdas. Berikut 5 aksi pintar yang dapat kamu lakukan agar perusahaan rintisan dapat tumbuh berkembang dan meraih sukses.

Saat ini ada begitu banyak orang terjun dalam dunia startup atau bisnis rintisan, namun tak semua bisnis yang mereka bangun berkembang dengan baik, bahkan tidak sedikit dari mereka harus menutup bisnis karena kurangnya kesiapan dalam memulai startup.

Memang bukan hal mudah dalam menjalani bisnis atau menjadi pebisnis startup, diperlukan perencanaan, perhitungan serta target yang matang untuk bisa sampai pada kesuksesan bisnis.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk pengembangan usaha dan kesuksesan bisnis di masa depan.

1. Tumbuhkan motivasi kuat

via freepik.com
via freepik.com

Seperti berjalan tanpa arah, kamu tahu tujuanmu namun tak memiliki motivasi yang kuat mewujudkannya, itu akan membuat kamu terus tertinggal dengan yang lain.

Begitu juga jika kamu ingin menjadi pebisnis startup, kamu harus susun strategi untuk terus berusaha menciptakan produk atau jasa yang dibutuhkan banyak orang.  Dan jadikan kesuksesan kamu sebagai motivasi untuk terus melangkah dan berkembang, dengan banyak ide, gagasan serta kreatifitas baru.

Baca halaman berikutnya: Lakukan riset mendalam…