Tak ada salahnya kalau kamu libur panjang di rumah saja, tapi bagusnya, tidak diisi dengan bermalas-malasan dan tidur-tiduran saja. Gunakan momen istimewa itu untuk melakukan hal bermanfaat bagi diri sendiri dan orang terdekat.

Bermalas-malasan atau sekedar duduk diam terpaku saat liburan panjang, tak akan memberikan manfaat apapun bagimu. Waktu liburan pun jadi terbuang percuma.

Padahal, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar liburanmu jadi produktif serta memberikan manfaat tak hanya pada diri sendiri, tapi juga bagi orang-orang terdekat. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Rayakan dengan masak-masakan bersama

Via Trivia.Id
Via Trivia.Id

Memasak bersama tentunya menyenangkan. Tak hanya berbagi hasil masakan, kita juga bisa menikmati hal-hal seru saat proses memasak di dapur. Manfaatkan momen liburan untuk membuat menu-menu kreasi baru.

Perkaya pula wawasan memasak kamu dengan bantuan channel – channel Youtube. Selain pengetahuan, kreativitas dan ide bertambah, juga tak bikin ribet. Semuanya asyik, praktis dan mudah.

2. Camping di halaman rumah

Via Getty images
Via Getty images

Ketimbang berdiam diri di rumah dan merenungi libur panjang yang tidak bisa kemana-mana, lakukan acara camping. Tidak harus dilakukan di dalam hutan, di halaman rumah pun juga bisa. Siapkan tenda dan ornamen khas camping.

Lalu, libatkan beberapa anggota keluarga untuk menyiapkan kebutuhan seperti: peralatan api unggun kecil-kecilan, bantal dan selimut serta alat memasak untuk barbeque. Momen kebersamaan pun lebih terasa.

Baca halaman berikutnya: Merapikan pakaian yang sudah tak terpakai di lemari…