Tinggal menghitung hari, 2016 akan segera berakhir. Apakah resolusimu di 2016 sudah terwujud? Kalau belum lakukan evaluasi. Dan segera buat resolusi yang mampu membuat hidup kamu lebih baik di 2017.

Menyambut tahun baru, lazimnya orang akan membuat resolusi untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat di tahun sebelumnya, atau menghidupkan kembali mimpi-mimpi yang belum jadi nyata.

Namun tercapai atau tidaknya resolusi tergantung pada diri sendiri. Jika kamu membuat sebuah resolusi dengan niat yang mantap dan target yang terukur, maka resolusi yang kamu buat akan kamu rasakan.

Bagaimana membuat resolusi yang nyata dan sukses? Berikut Hitsss akan memberi kamu kiat-kiat untuk menjadikan resolusi kamu terwujud nyata, bukan hanya sekedar  wacana.Yuk simak ulasannya

 1. Rencanakan perubahan

via tandapagar.com
via tandapagar.com

Agar resolusi kamu sukses, harus bisa membuat perencanaan perubahan yang jelas. Tetapkan tekad, tentukan tujuan serta lakukan langkah yang jelas, terukur dan pasti.

Sebagai contoh resolusi kamu di 2017 salah satunya menjadi lebih sehat, daripada kamu mengatakan saya akan menjadi lebih sehat tahun depan. Lebih baik kamu mengatakan saya akan pergi ke tempat gym seminggu sekali selama setahun.

Pastikan tujuan kamu realistis dan dapat tercapai. Jangan membuat resolusi yang malah menjadi beban untuk kamu.

Baca halaman selanjutnya: Jangan membuat resolusi begitu banyak…