Salah satu perusahaan ritel online terkemuka di Indonesia, MatahariMall.com, mengumumkan tambahan kucuran dana investasi senilai 100 juta dolar AS dari Mitsui & Co, investor asal Jepang. Wujud kepercayaan investor dunia, bagi kemajuan pasar ecommerce di tanah air.

Perusahaan ecommerce business to consumer (B2C) di Indonesia, MatahariMall.com memperoleh investasi senilai US$ 100 juta yang dipimpin perusahaan asal Jepang, Mitsui & Co melalui penambahan saham. Investasi yang dikucurkan bertahap selama 12 bulan ini mengukuhkan MatahariMall.com sebagai salah satu perusahaan teknologi papan atas di Indonesia.

“Saya senang dengan kerja keras tim MatahariMall.com. Kami juga gembira menyambut Mitsui sebagai mitra kami. Kerja sama ini diharapkan akan menumbuhkan kinerja perseroan ke depan,” kata CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/10).

MatahariMall.com, yang didukung Grup Lippo, merencanakan suntikan dana sebesar 100 juta dolar AS yang diterima ini akan digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat kedudukannya sebagai pemain ecommerce online to offline (O2O) terkemuka di Indonesia.

Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar menambahkan, “Pendanaan kali ini menunjukkan kepercayaan dan optimisme pemodal kepada MatahariMall.com serta peluang jangka panjang MatahariMall.com di Indonesia. Keahlian dan rekam jejak Mitsui di bidang teknologi dan logistik akan sangat menunjang rencana pertumbuhan MatahariMall.com.”

Baca halaman selanjutnya: Pertumbuhan pasar ecommerce kian pesat