3.    Tiket pesawat murah atau sedang promo

Via Blog.reservasi.com
Via Blog.reservasi.com

Lakukanlah survei harga tiket dan lakukan pemesanan – jauh-jauh hari sebelum kamu berangkat. Hal ini memungkinkan kamu mendapatkan tiket promo dan potongan harga menarik. Namun tentunya tetap melihat juga kelengkapan fasilitasnya.

4.    Bukan pada momen liburan (high season)

Via Idws.id
Via Idws.id

Pergi liburan pada saat bukan musim liburan (low season) tentu sangat menghemat keuangan. Selain kamu akan mendapatkan harga tiket penerbangan murah, juga dapat menikmati biaya akomodasi hotel yang tidak meroket tinggi.

Kamu juga akan menikmati suasana yang tenang, tidak terjebak kemacetan panjang dalam perjalanan. Begitu pula saat di lokasi wisata dan hiburan, kamu tak harus stres dengan antrian masuk yang panjang.

5.    Pilih lokasi terdekat, namun tetap menarik

Via rumah.com
Via rumah.com

Agar wisata bisa hemat, kamu pilih lokasi wisata yang paling dekat, namun tetap menarik dan memberikan kesan spesial buat kamu, untuk menikmati kebersamaan dengan teman atau keluarga.

Tak perlu memaksakan diri berlibur ke lokasi yang jauh atau ke luar negeri. Di tanah air masih banyak tempat indah dan menarik untuk dijelajahi, yang tentunya membuat kamu tetap hemat dan nggak bikin kantong kamu “jebol”. (NA/NH)