Mendapatkan banyak tawaran pekerjaan dalam satu waktu, tentu menguntungkan. Pasalnya, kamu dapat memilih perusahaan sesuai harapan. Sebelum jauh melangkah, 4 aspek ini yang perlu kamu pertimbangkan masak-masak. Apa saja? Simak bareng-bareng yuk.

Di saat iklim dan persaingan kerja yang kian ketat, mendapatkan banyak tawaran pekerjaan patut disyukuri. Namun, masalah lain muncul, saat perusahaan manakah yang akan kamu pilih untuk bekerja.

Kamu tentu tidak bisa asal memilih perusahaan karena keseharian waktumu akan dihabiskan untuk bekerja. Sebelum memberi keputusan final, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan untuk menentukan mana perusahaan yang cocok untukmu.

Berikut 4 aspek yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih perusahaan untuk kamu  bekerja. Yuk simak ulasannya.

1. Kemungkinan untuk berkembang

Via ujwarf.click
Via ujwarf.click

Pelajari tiap – tiap perusahaan yang menawarimu kerja, sejauhmana  insitusi tersebut memberikan kesempatan pada para  karyawan untuk mengembangkan diri, misalnya dengan memberikan pelatihan, menyediakan beasiswa atau program jenjang karier yang cepat.

Untuk mencari tahu hal tersebut, kamu harus menanyakannya pada bagian HRD atau saat wawancara berlangsung.

Bila memungkinkan, tanyakan contoh tentang berapa lama waktu tercepat yang dibutuhkan untuk mencapai posisi manajerial di kantor tersebut.

2. Dalami dan gali informasi perusahaan

Via Job-like.com
Via job-like.com

Gali dan dalami perusahaan yang memberimu tawaran kerja.  Cari tahu kembali informasi perusahaan tersebut melalui website dan akun media sosial resmi yang mereka punya.

Proses wawancara kerja yang telah kamu lalui juga bisa dijadikan sebagai sumber informasi tambahan.

Bila kamu mempunyai kenalan yang telah atau pernah bekerja di perusahaan tersebut, kamu bisa menggalinya pula. Kamu bisa menanyakan bagaimana pola kerja di sana, sejauh mana suasana lingkungan kerjanya,  bagaimana reputasi perusahaan secara umum, selanjutnya bagaimana penerapan aspek peraturan perusahaan tersebut.

Baca halaman selanjutnya: Pertimbangkan pro dan kontra…