Bertepatan dengan “The World Day of Remembrance for Road Traffic Victims”, Queenrides mengkampanyekan #WomenRideSafe untuk perempuan Indonesia, pada pertengahan November 2016 lalu.

Queenrides merupakan startup social enterprise berbasis teknologi yang menjadi platform otomotif khusus perempuan di Indonesia yang didirikan wirausaha wanita muda, Iim Fahima Jachja. Queenrides mengusung misi untuk memberdayakan pengendara perempuan agar dapat berkendara dengan aman. Saat ini, gerakan tersebut telah diikuti oleh lebih dari 200.000 komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan visi dan misi mencegah tingginya kecelakaan pada pengendara perempuan, Queenrides menggunakan metode komunikasi yang menyentuh sisi feminin, yaitu Safety, Style dan Beauty, yang memiliki makna tersendiri pada setiap katanya.

Safety berbicara mengenai keamanan dalam mengendarai motor, mobil, maupun menggunakan alat transportasi umum lainnya di jalan raya. Style mengajak pengendara perempuan untuk berbusana dengan baik dan aman ketika berkendara, serta bagaimana merawat penampilan setelahnya yang dijelaskan melalui pendekatan Beauty.

“Saat ini kami fokus untuk mengedukasi pengendara perempuan yang tinggal maupun bekerja di perkotaan untuk menciptakan tren berkendara aman bagi perempuan, namun ke depannya program Queenrides akan diperluas hingga menyentuh masyarakat di daerah dan kota kecil,” ujar Iim Fahima Jachja, Founder dan CEO dari Queenrides.

Baca halaman berikutnya: Menanamkan kesadaran berkendara aman…