Dua startup company di segmen finansial berbasis teknologi (fintech) yaitu Crowde dan IGrow menawarkan peluang investasi di sektor agrobisnis dengan imbal hasil menguntungkan. Pilihan investasi menarik di bidang financial technology (fintech).

Sejalan dengan kemajuan teknologi, kini instrumen investasi di masyarakat terus bertambah. Tak hanya dari segi konvensional seperti emas dan properti, tapi kini hadir produk layanan yang dikenal dengan istilah financial technology (fintech).

Skema investasinya tak berbeda dengan tawaran produk lain. Ada sejumlah dana yang kamu berikan sebagai modal dan ada imbal hasil yang didapat dalam jangka waktu tertentu.
Sebagai contoh, saat ini ada beberapa skema peluang investasi yang ditawarkan perusahaan fintech startup company di bidang pertanian.

Para pelaku fintech ini mempertemukan kamu yang ingin berinvestasi di pertanian dengan para petani. Alhasil, selain memberi imbal hasil menguntungkan, juga dapat lebih mengangkat tingkat kesejahteraan para petani di Indonesia.

Tertarik? Berikut dua tawaran investasi dari pelaku startup fintech agrobisnis yang dapat kamu pilih.

Crowde

Via crowde
Via crowde

Startup company Crowde memiliki tawaran untuk investor menanamkan uangnya di bidang pertanian dan peternakan.

Untuk ikut dalam bisnis ini, kamu bisa mengunjungi situs crowde.co. Di sana kamu bisa memilih berbagai tawaran investasi menarik untuk mengembangkan kekayaan dan asset.

Visi Crowde sendiri, menurut Yohannes, salah seorang Co Founder Crowde, tak hanya ingin meraih keuntungan semata. Lebih dari itu, Crowde ingin membantu nasib para petani dan peternak di Indonesia yang selama ini kekurangan modal dan tak terjangkau dengan produk-produk perbankan. Sehingga akhirnya harus meminjam uang dari para tengkulak.

Berangkat dari visi mulia ini, tercetus untuk mempertemukan para investor dengan petani melalui platform skema investasi yang aman, nyaman dan saling menguntungkan yaitu, dalam bentuk pinjaman serta sistem bagi hasil dengan pembagian seperti 40:60 dan 50:50.

Hingga kini Crowde sudah bekerjasama dengan 16 petani yang menjadi mitra mereka di lapangan. Di antaranya kelompok petani tanaman cabe, daun bawang dan kol di Pengalengan Cijulang Jawa Barat serta bermitra dengan Fresh Farm di Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam setiap investasi, Crowde akan menjelaskan detil proyek pada investor. Mulai dari jenis tanaman yang digarap, jangka waktu hingga panen, karakter risiko hingga potensi keuntungan yang didapat mulai dari 7% hingga 30%.

Jangka waktu investasi juga relatif cepat, mulai dari dua bulan hingga enam bulan. Sedangkan nilai investasinya mulai dari Rp 7 juta.

Baca halaman selanjutnya: IGrow…