Inilah anak-anak muda Indonesia yang prestasinya mendunia. Asal tak pantang menyerah dan melakukan hal-hal positif, kamu juga bisa seperti mereka!

Hari ini 28 Oktober, 88 tahun lalu Sumpah Pemuda dikumandangkan. Namun jika dulu Sumpah Pemuda menyuarakan persatuan dan pembentukkan jati diri bangsa, maka apa yang relevan untuk peringatan Sumpah Pemuda di masa kini?

Tentu tak lain adalah: Berbicara dengan prestasi di tingkat dunia. Dengan segala kemajuan teknologi serta kemudahan mengakses informasi, ditambah kekuatan potensi lokal tiap daerah masing-masing, anak muda Indonesia sesungguhnya punya peluang emas, dan sama dengan anak muda di belahan bumi lainnya, untuk memajukan dirinya menjadi pribadi penuh karya, yang bisa didengar dunia.

Berikut Hitsss ulas 10 anak-anak muda Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi di kancah dunia. Mereka telah berhasil mengharumkan nama bangsa, lewat kemampuan dan bakatnya masing-masing.

Selain nama-nama ini, tentunya masih banyak lagi anak muda Indonesia lainnya yang tidak kalah keren. Jadi jangan khawatir, kalau mereka bisa, pasti kita semua juga bisa!

1. Ayu Gani, model muda Indonesia yang kiprahnya melintasi Asia

Dok. Ayu Gani
Dok. Ayu Gani

Pemilik nama lengkap Ayu Lestari Putri Gani ini, adalah model dari Indonesia yang berhasil memenangkan Asia’s Next Top Model musim ke-3, sebuah kompetisi pencarian bakat dalam bidang modelling.

Model dengan panggilan Gani ini turut mengharumkan nama Indonesia di usianya yang ke 24 tahun waktu itu, karena ajang ini diikuti oleh peserta dari seluruh Asia.

Tizar Patria, Direktur Fox International Channels Indonesia, turut mengatakan bahwa kemenangan perempuan cantik dan super gaya ini adalah sebuah kebanggaan bagi tanah airnya, Indonesia.

Baca halaman selanjutnya: Joey Alexander, pianis cilik yang prestasinya mengguncang dunia…