2. Joey Alexander, pianis cilik yang prestasinya mengguncang dunia

Dok. Joey Alexander
Dok. Joey Alexander

Suatu kebangaan bisa memiliki Joey Alexander sebagai musisi Indonesia pertama yang masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016. Tak tanggung-tanggung, ia masuk dalam dua nominasi di ajang penghargaan musik bergengsi dunia itu, yaitu Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.

Yang menakjubkan, ternyata album My Favorite Things yang masuk ke nominasi Grammy Awards ini adalah album pertamanya, di usianya yang baru 13 tahun. Sebelum apresiasi yang ia dapatkan ini, nyatanya pianis cilik yang sudah memainkan piano sejak usianya enam tahun ini, pernah memainkan alunan musik jazz-nya di depan Bill Clinton, Presiden AS ke-42.

Berkat kecintaannya terhadap musik jazz, pianis cilik yang lahir di Bali ini juga pernah mengalahkan 43 peserta dari berbagai belahan dunia dengan meraih Grand Prix 1st International Festival Contest of Jazz Improvisation Skill, pada festival musik jazz tahun 2013 di Ukraina, sebagai peserta termuda. Prestasi ini membawanya kepada sebuah kontrak rekaman album dan tur keliling Eropa.

3. Tex Saverio, si perancang busana penuh fantasi dan raih banyak atensi

Dok. Tex Saverio
Dok. Tex Saverio

Pria kelahiran Jakarta ini, terkenal sebagai perancang busana dengan gaya glamour dan penuh kreasi. Pengorbanannya yang sempat meninggalkan sekolah sejak kelas 1 SMA ini, nyatanya terbukti berhasil sebagai langkah awal yang membawa namanya sampai ke kancah internasional.

Berawal dari prestasinya yang memenangi penghargaan nasional Mercedes-Benz Asia Fashion Award, pada September 2005. Kini, dengan bekal merancang busana yang didapatkan di Bunka Fashion School, ia pernah merancang busana untuk Lady Gaga, Kim Kardashian, hingga film The Hunger Games: Catching Fire, yang dipakai oleh Jennifer Lawrence.

4. Evita Nuh, fashion blogger muda raih perhatian pencinta mode dunia

Dok. Evita Nuh
Dok. Evita Nuh

Menjadi seorang fashion blogger, ternyata merupakan gairahnya yang terpendam. Perempuan muda berusia 17 tahun ini, berhasil menarik para peminat mode sampai tingkat internasional, dan terbukti dirinya pernah dibahas eksklusif oleh salah satu majalah Italia, Grazia, dalam satu halaman.

Sebagai 10 blogger termuda yang baling berpengaruh di dunia versi www.babble.com, perempuan yang telah mengenal blog sejak usianya sembilan tahun ini, pernah masuk ke dalam kategori fashion bright bloggers di bawah usia 16 tahun, bersama Tavi Gevinson dan Rachel, The Stylish Wanderer.

Baca halaman selanjutnya: Ria ‘Papermoon’, pencipta teater boneka…