8. Dougy Mandagi, bintang vokalis band rock indie Australia yang mendunia

Dok. Dougy Mandagi
Dok. Dougy Mandagi

Perjuangan Dougy Mandagi hingga sukses menjadi idola di Australia nyatanya tak mudah. Berbagai pekerjaan sempat digelutinya, seperti pelukis hingga pengamen. Namun berkat keyakinan dan usahanya, kini membawanya sukses sebagai vokalis dari The Temper Trap, band rock indie asal Australia, yang dikenal mendunia.

Salah satu kesuksesan lelaki Manado ini bersama band-nya, ditandai dengan salah satu lagunya, Sweet Disposition, yang menjadi hits dan sudah dilihat oleh tak kurang dari 20 juta orang di YouTube. Bersama The Temper Trap, ia juga turut menyumbangkan latunan suara merdunya, untuk film 500 Days of Summer.

9. Livi Zeng, sutradara yang tarik perhatian dunia dengan masuk nominasi Oscar 

Dok. Livi Zeng
Dok. Livi Zeng

Melalui film Brush with Danger, sebagai sutradara sekaligus pemeran, nama Livi Zeng menarik perhatian publik dunia. Film yang sukses ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika Serikat selama dua bulan ini, mendapatkan apresiasi tingkat dunia juga, yaitu masuk dalam nominasi Piala Oscar, bersaing dengan film The Hunger Games, Interstellar dan Birdman.

Ternyata, di balik kesuksesan filmnya ini, Livi mengalami 32 kali penolakan saat menawarkan skenarionya, untuk diangkat ke layar lebar dengan produser dari Negeri Paman Sam ini. Dengan ini, Livi juga mengharumkan nama bangsanya, sampai ke luar negeri.

Tak hanya kemampuannya menciptakan skenario ini, ternyata Livi juga mahir bela diri hingga memukau khalayak. Perempuan kelahiran 1989 ini, telah meraih sebanyak 26 medali dari berbagai pertandingan bela diri tingkar internasional.

10. Gavin Kwan Adsit, angota timnas muda yang dilirik klub Eropa

Dok. Gavin Kwan Adsit
Dok. Gavin Kwan Adsit

Terakhir, tak kalah prestasinya yang menakjubkan, lelaki kelahiran Bali ini kini menjadi andalan Niendorfer TSV U-19, salah satu klub sepakbola di Jerman. Hobi bermain bolanya juga sempat menjadikannya salah satu anggota klub CFR Cluj Reserves, Belgia.

Pemuda Indonesia kelahiran tahun 1996 silam ini, juga menjadi pemain timnas U-18 yang kini namanya kian hari kian dilirik oleh klub-klub bola di Eropa. (ST/DI)