YesBoss Group, perusahaan rintisan yang sebelumnya menyediakan layanan asisten pribadi, kini memperkenalkan produk terbarunya, Kata.ai sebuah conversational platform untuk menghubungkan brand dengan konsumen menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Sesuai pernyataan resmi YesBoss beberapa waktu lalu, memberhentikan layanan asisten pribadinya untuk mempersiapkan produk baru. Kini dengan bangga, perusahaan rintisan tersebut mempersembahkan Kata.ai, memungkinkan brand  berinteraksi dengan jutaan konsumennya melalui chatbot.

Dok. Kata.ai
Dok. Kata.ai

Platform yang baru dirilis pertengahan Oktober 2016 lalu ini, merupakan produk perdana dari banyak produk mendatang yang akan dirilis di bawah naungan YesBoss Group. Langkah ini diambil demi meraih peluang baru di sektor bisnis dan konsumen.

“Kami sangat menantikan kesempatan untuk bekerjasama dengan brand-brand berskala nasional untuk mengubah cara berkomunikasi mereka dengan jutaan konsumennya. Sebagai startup teknologi, kami tidak sabar untuk segera mengaplikasikan teknologi Kata.ai di sektor bisnis sekaligus mengembangkan produk-produk lainnya di sektor konsumen yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.” papar Irzan Raditya, CEO dari YesBoss Group.

Versi awal dari Kata.ai menawarkan dialogue engine dengan Pengolahan Bahasa Alami (Natural Language Processing/NLP) yang memungkinkan para pelaku bisnis mewujudkan persona brand mereka lewat chatbot. 

Melalui chatbot beragam aktivitas percakapan dapat dilakukan, seperti pemasaran produk, transaksi jual beli, hingga pengumpulan data perilaku konsumen melalui media sosial dan aplikasi messaging yang umum digunakan di Indonesia seperti LINE, Facebook, Twitter, BBM, Telegram, juga melalui SMS.

 

Baca halaman selanjutnya: Tingkatkan kualitas hubungan dengan konsumen