Dok. Adiyasa Prahenda/ hitsss.com
Dok. Adiyasa Prahenda/ hitsss.com

Teknologi berkembang pesat dan penting

Dalam konferensi kali ini, Young On Top menghadirkan dua pembicara kompeten di bidangnya yaitu, Gunawan Susanto, CEO IBM Indonesia dan Djemi Suhenda, Deputy President Director Bank BTPN.

Keduanya memaparkan betapa teknologi sudah mengubah kehidupan, termasuk sistem yang dijalankan perusahaan.

“Dalam perkembangan startup, teknologi ikut juga berkembang. Apalagi, saat ini banyak  startup yang mengeluarkan beragam inovasi baru didasarkan kemajuan teknologi. Maka, kami pun mendukung sekali, terutama dalam keberlangsungan kehidupan di masa depan,” tukas Gunawan Susanto, CEO IMB Indonesia.

Di sisi lain, dari segi perbankan hadirnya teknologi mengubah segala bentuk tranksaksi dan cara menabung. Sehingga, proses bank yang semula bersifat konvensional kini diubah menjadi model digital.

“Anak muda saat ini menyukai dunia digital. Tentu, ini menjadi tantangan dalam dunia perbankan. Karena, cara untuk menggaet mereka dengan menghadirkan sistem perbankan yang memberi kemudahan, kenyamanan dan kepraktisan dalam aplikasi menjadi keharusan,” ujar Djemi Suhenda.

Dari sini, BTPN pun perkenalkan aplikasi Jenius. Aplikasi yang memberi kemudahan layaknya sebuah bank yang berada dalam genggaman. Hal ini, sekaligus menjawab tantangan generasi millennial yang saat ini gemar berinovasi dalam aspek teknologi.

Baca halaman selanjutnya : Kejelian melihat pasar ecommerce…