Dok. Adiyasa Prahenda/ hitsss.com
Dok. Adiyasa Prahenda/ hitsss.com

Kejelian melihat pasar ecommerce

Dalam konferensi ini, hadir pembicara dengan latar belakang para founder startup ternama. Di antaranya, sosok kreatif di balik sukses marketplace Bridestory platform direktori untuk mereka yang ingin menikah dan menggelar pesta.

Dia adalah Kevin Mintaraga, Founder & CEO BrideStory yang produknya sudah hadir di tiga negara. Lalu, ada Joseph Aditya Founder & CEO Ralali.com, marketplace fokus di segmen Business to Business (B2B) pertama dan terbesar di Indonesia untuk MRO (maintanance, repair, operational).

Keduanya sukses mengembangkan pasar marketplace dan tentunya jeli membaca dan melihat celah pasar menjadi kunci sukses dalam membangun bisnis.

“Bridestory hadir, karena banyak pasangan ingin menikah tapi tak tahu vendor pernikahan mana yang bagus. Maka, kami pun membuat marketplace khusus vendor pernikahan. Sehingga, para pasangan mau menikah cukup mengakses dari satu tempat saja,” ujar Kevin.

Sedangkan Ralali, melihat pasar B2B yang belum tergarap ecommerce lainnya merupakan peluang menarik sekaligus tantangan. “Melihat ecommerce bermain di B2C (business to costumer) atau C2C sangat banyak. Tapi, B2B belum pernah ada pemain marketplace di sini. Saya rasa, pasar B2B masih sangat luas,” ujarnya.

Dalam Startup Connext Conference 2016, digelar pula workshop yang berhubungan dengan startup. Tentunya, beragam narasumber kompeten memberikan ilmu dan wawasan bagi para pelaku startup. Di gelar pula ajang diskusi dan tanya jawab yang memberikan pemahaman teori dan praktek secara mendalam bagi para peserta. (AP/NH)